Journey ROYAL DRIVER INDONESIA Jakarta – Labuan Bajo Via Darat

Journey kali ini kita akan ke Labuan Bajo, NTT via perjalanan darat menggunakan mobil dari parung bogor base camp Royal Driver Indonesia.

Kegiatan traveling adalah salah satu kegiatan yang disukai banyak orang. Begitu juga dengan pemilihan transportasi yang digunakan untuk sampai tujuan wisata. Untuk jarak dekat biasanya banyak yang memilih menggunakan mobil. Untuk jarak sedang, kereta dapat dijadikan pilihan dengan alasan tidak macet. Sedangkan untuk jarak jauh menggunakan pesawat.

Kali ini kami memilih menggunakan mobil untuk berkeliling dari pulau ke pulau. Tentunya mobil juga sudah dalam kondisi prima. Dan jangan lupa gunakan selalu google map untuk memandu perjalanan agar tidak tersesat. Perjalanan kami awali dari Parung Kantor ROYAL DRIVER INDONESIA bermarkas pukul 02.00 WIB dini hari.

Kami masuk dari tol BSD menuju JORR sampai berlanjut ke Cipali. Perjalanan sangat lancar, sepanjang tol kami beberapa kali keluar masuk rest area sekadar istirahat, mengisi bahan bakar, makan, dan ke toilet. Kami pun sempat berwisata di Pantai Kartini. Perjalanan hari pertama berakhir di Tuban, Jawa Timur. Kami menginap di hotel yang dibeli secara secara online.

Perjalanan hari kedua kami menyusuri Jawa Timur melalui pantura. Sama seperti hari pertama beberapa rest area juga kami singgahi. Hari kedua kami menyeberang selat Bali dengan ferry, biaya penyeberangan untuk mobil MPP sebesar Rp 150 ribuan. Perjalanan berlanjut dari Bali Barat sampai Padang Bay. Wisata pura menjadi bagian dalam perjalanan hari kedua. Selanjutnya kami sengaja menginap tidak jauh dari Pelabuhan Padang Bay agar pagi harinya kami bisa ikut ferry yang pertama menuju Lombok.

Hari ketiga kami awali dengan mengantre di Pelabuhan Padang Bay. Tiket penyeberangan menuju Lembar sekitar Rp 950 ribuan. Perlahan ferry meninggalkan Bali, dari atas kapal pemandangan keindahan pelabuhan sungguh tiada duanya. Durasi menyeberang sekitar 5 jam. Ombak di Selat Lombok ini cukup tinggi, kalau tidak kuat bisa mabuk laut.

Kami hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk melintasi Pulau Lombok. Pukul 15.00 WITA kami sudah berada di Pelabuhan Kayangan hendak menyeberang dengan ferry ke Pelabuhan Pototano Sumbawa. Tiket ferry dikenakan biaya Rp 450 ribuan untuk mobil MPP. Penyebrangan memakan waktu kurang lebih dua jam. Setibanya di pulau Sumbawa kami menikmati kuliner setempat yaitu sate kerbau. Dilanjutkan menginap di Sumbawa Barat karena hari sudah malam.

Hari keempat kami mengawali perjalanan pada pukul 07.00 WITA dari tempat kami menginap di Sumbawa Barat tidak jauh dari Pelabuhan Pototano. Jalanan yang lengang dan udara pagi yang segar serta cuaca cerah mengantarkan kami melintasi Pulau Sumbawa dengan lancar.

Jalur yang kami lalui adalah jalur pantura, sehingga sepanjang perjalanan kami menikmati pantai yang indah dan masih bersih. Selain pantai, hamparan padang savana tak kalah elok untuk dinikmati keindahannya.

Yang menarik di Sumbawa kita akan menemukan rambu-rambu bergambar hewan, seperti monyet, sapi, kerbau, atau kuda. Tak jarang kami tiba-tiba mengerem mendadak karena melintas segerombol sapi atau kerbau. Sangat menakjubkan!

Saat melintasi hutan, monyet-monyet lucu menyambut kami. Binatang penyuka pisang ini berjajar di tepi jalan menunggu kendaraan yang melintas untuk mendapatkan makanan. Tapi sayang, kami tidak membawa buah-buahan yang bisa kami lempar dari kendaraan.

Seperti perjalanan hari-hari sebelumnya, kami beristirahat beberapa kali. Tiba di Pelabuhan Sape pukul 15.00 WITA. Kami langsung bertanya ke petugas pelabuhan apakah masih ada kapal yang ke Labuan Bajo atau tidak. Ternyata sudah tidak ada kapal yang berangkat ke Labuan Bajo. Kami pun menginap di hotel  tak jauh dari pelabuhan. Malam hari kami mengisi waktu dengan jalan-jalan di Kota Sape.

Hari kelima, pagi-pagi kami sudah membeli tiket ferry ke Labuan Bajo seharga Rp 1.375.000 untuk mobil MPP. Penyeberangan dari Pelabuhan Sape ke Labuan Bajo ditempuh selama 7 jam. Laut yang tenang dan cuaca cerah menikmati perjalanan wisata kami di atas kapal. Tak terasa, kapal pun bersandar di Dermaga Labuan Bajo.

Selama di Labuan Bajo kami mengunjungi tempat wisata Pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Kanawa, Pantai Wae Cecu, Pantai Pede, Kota Labuan Bajo, dan Kota Ruteng. Dua minggu menghabiskan waktu di Labuan Bajo. Dan akhirnya kami harus pulang kembali ke Tangerang dengan rute yang sama.

Saat perjalanan pulang kami sekaligus eksplor Lombok dan Bali bagian utara: Bedugul dan Lovina. Inilah traveling yang paling menyenangkan, semoga menginspirasi.

ROYAL DRIVER INDONESIA JOURNEY

@royaldriverindonesia
https://wa.me/message/A3JRI2XUL3QIC1
https://www.instagram.com/invites/contact/?i=10u7kgy3aqbmq&utm_content=ekbk7d3

Copyright @ 2020 royaldriverindonesia
All right reserved

“Journey Jakarta-Surabaya-Bali Bareng Royal Driver Indonesia”

Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi kebanggan Indonesia karena kepopulerannya yang mendunia. Pulau Dewata ini memang memiliki magnet yang tak ada habisnya menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara untuk kembali. Berlibur ke Bali dari Jakarta ternyata tak hanya bisa dicapai melalui jalur udara. Berkat adanya tol Trans-Jawa, berlibur dengan cara roadtrip ke Bali menggunakan mobil bisa dijadikan alternatif liburan seru yang patut dicoba. 

Perjalanan melalui jalur darat ke Bali menggunakan mobil pribadi ternyata memberikan banyak keuntungan. Anda bisa mengatur rencana keberangkatan kapan saja secara lebih fleksibel, sehingga perjalanan liburan Anda bisa lebih santai dan tenang. Keuntungan lainnya jika memilih jalur darat untuk pergi berlibur adalah  memungkinkan Anda untuk bisa mengeksplorasi tempat-tempat unik sekitar destinasi tujuan. Tidak hanya itu saja, cara liburan yang satu ini juga cocok bagi Anda yang menyukai liburan hemat karena biaya yang dikeluarkan jauh lebih ekonomis. 

Rute Menuju Bali

Untuk sampai ke Bali, jarak tempuh yang harus Anda lalui dari Jakarta adalah sekitar 1.155 km. Perjalanan panjang ini akan menghabiskan waktu setidaknya 18 jam perjalanan darat dan laut menggunakan kapal ferry. Mengandalkan tol Trans-Jawa, rute perjalanan dari Jakarta menuju Bali bisa dimulai dengan masuk ke tol Jakarta-Cikampek, lalu masuk Tol Cikopo-Palimanan. Nikmati terus perjalanan hingga masuk masuk ke Tol Kanci-Palimanan hingga pindah Tol Kanci-Pejagan. Tetap ikuti jalur ke Tol Pejagan-Pemalang, lalu Pemalang-Batang, hingga Batang-Semarang lalu keluar di Jatingaleh, Semarang.

Perjalanan dilanjutkan dengan masuk kembali ke Tol Jatingaleh-Krapyak dan ikuti rambu yang mengarah ke Tol Semarang-Solo. Selanjutnya, masuk ke jalur Tol Salatiga-Kertosono, terus berjalan sampai masuk ke Tol Surabaya-Kertosono. Setelah itu ambil jalan keluar menuju Gunung Sari-Dupak, kemudian gabung ke Jalan Raya Pantura atau Tol Surabaya-Porong dan ikuti terus tol yang menuju Pasuruan. Selanjutnya pilih Jalan Raya Pantura Ketapang-Gilimanuk dan ikuti rambu hingga masuk ke Pelabuhan Ketapang. Di sini, kamu bisa memesan tiket Feri untuk menyebrang pulau dan sampailah Anda di Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Jelajah Indahnya Bali

Bali selalu menjadi wisata andalan yang direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan dan membangun momen-momen indah yang tidak akan terlupakan bersama orang-orang tercinta. Pulau Dewata dikelilingi oleh laut yang banyak terdapat terumbu karang. Pantai di selatan cenderung memiliki pasir putih sementara yang di utara dan barat memiliki pasir hitam. Selain terkenal dengan wisata pantainya, pulau ini juga menyediakan jenis wisata lain, seperti wisata belanja, wisata edukasi, wisata religius, wisata alam hingga wisata kuliner.

Seperti halnya berlibur ke destinasi lain, berlibur ke Bali melalui jalur darat juga perlu perencanaan yang matang. Apalagi banyaknya pilihan wisata yang tersedia pastinya membuat Anda bingung dan ingin mengunjungi semuanya. Jangan lupa untuk menyesuaikan tujuan wisata Anda dengan budget yang dimiliki. Berikut ini beberapa rekomendasi ide liburan yang bisa Anda lakukan di Bali:

1. Berayun di Puncak Danau Buyan Wanagiri

Danau Buyan Wanagiri

Puncak Buyan Wanagiri, Buleleng, merupakan pilihan wisata baru yang bisa Anda kunjungi kala berlibur ke Bali. Lokasinya ini berada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Karena letaknya yang berada di dataran tinggi, maka pengunjung bisa menikmati panorama Danau Buyan dan Danau Tamblingan dengan hutan-hutan di sekelilingnya dari pinggir jalan desa yang berada di atas dua danau kembar itu. Di sepanjang jalan itu juga terdapat deretan warung-warung unik dan berbagai spot foto unik. Di sini, para pengunjung juga bisa mencoba main ayunan yang tergantung di atas pohon besar jauh di atas Danau Buyan. Sensasinya pastinya lain dibanding main ayunan biasa karena cukup tinggi. Selain ayunan, terdapat juga sarang telur berukuran besar yang biasanya digunakan sebagai tempat berfoto ria.

2. Menyaksikan kemegahan Pura Besakih yang agung 

Pura Besakih

Pura Besakih

Pura terbesar umat Hindu ini berada di Desa Besakih, Kec. Rendang, Kab. Karangasem, tepatnya di kaki Gunung Agung, yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Bali. Di kompleks Pura Besakih ini terdapat 1 pura Basukian serta 17 pura lainnya. Pura Besakih adalah pusat pusat kegiatan dari seluruh pura yang ada di Pulau Bali. ura yang dibangun sejak 1007 Masehi ini tak hanya kental akan suasana religiusnya, namun pemandangannya yang indah dengan latar belakang Gunung Agung. Karena sangat disakralkan, pastikan Anda mengenakan pakaian sopan ketika memasuki kawasan ini. 

3. Bercengkrama dengan hewan liar di Bali Safari and Marine Park

Bali Safari

Bali Safari

Merupakan tempat penangkaran bagi hewan-hewan yang rawan punah. Bali Safari and Marine Park menawarkan konsep pengalaman bersafari yang unik, dengan memasukkan unsur edukasi seputar sejarah, mitos, filosofi, dan lainnya yang berhubungan dengan kehidupan liar. Satwa yang tinggal di Bali Safari and Marine Park ini merupakan jenis satwa yang berasal dari 3 wilayah, yaitu, India, Indonesia, dan Afrika. Terdapat kurang lebih sekitar 400 satwa mulai dari rusa tutul, harimau sumatera, beruang madu, jalak putih, beruang Himalaya, dan masih banyak lagi.

4. Berburu oleh-oleh khas Bali di Pasar Sukawati

Pasar Sukawati merupakan pasar seni yan sudah terkenal sampai ke penjuru dunia. Pasar ini terletak di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 45 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Pasar ini menjual pakaian dan kerajinan tradisional khas Bali dengan harga yang sangat murah bahkan masih bisa ditawar.  Selain pakaian dan Batik, pasar tradisional ini juga menjual lukisan dan hasil kerajinan tangan lainnya. 

5. Menyaksikan lumba-lumba di Pantai Lovina

Pantai Lovina

Pantai Lovina

Pantai Lovina adalah salah satu pantai yang berada di kawasan Bali Utara, tepatnya dekat dengan Kota Singaraja. Di pantai ini, Anda bisa menyaksikan langsung kumpulan lumba-lumba yang tengah berenang sambil meloncat-loncat bebas di laut lepas, karena pantai Lovina ini memang habitat asli lumba-lumba. Untuk menyaksikan lumba-lumba secara lebih dekat, pastikan Anda datang pagi hari. 

Persiapan Budget Liburan di Bali

Apa pun gaya berlibur Anda, baik itu liburan on budget atau liburan mewah, semuanya memiliki tempat tersendiri di Bali. Hanya saja, perencanaan biaya selama liburan tentu saja tetap harus diperhatikan, bukan? Berikut contoh simulasi budget liburan akhir pekan di Bali melalui tol Trans-Jawa yang bisa Anda jadikan inspirasi:

  • Tol Jakarta – Surabaya: Rp675.500
  • Tiket kapal Ferry (untuk ukuran mobil kecil): Rp159.000
  • Tiket masuk Puncak Danau Buyan Wanagiri: Rp10.000 per orang
  • Tiket masuk Pura Besakih: Rp30.000 per orang
  • Tiket masuk Bali Safari and Marine Park: Rp126.000 (Anak), Rp163.000 (Dewasa)
  • Penginapan melalui Traveloka: Mulai dari Rp.100.000-an (Family-Friendly), mulai dari Rp200.000-an (Villa)
  • Makan malam seafood di Warung Mami Ikan Bakar, Jimbaran : Rp240.000 (untuk 4 orang)

Dari simulasi perhitungan budget di atas, kini Anda bisa memperkirakan berapa besar biaya yang Anda butuhkan untuk berlibur ke pulau Bali melalui jalur darat tol Trans-Jawa. Biaya di atas tentunya bisa lebih murah lagi, jika Anda memilih tempat wisata murah atau gratis. Saran saya agar biaya penginapan lebih hemat, Anda bisa memesannya di Traveloka anda dapat nikmati promo²nya.

Kini, dengan adanya tol Trans-Jawa, perjalanan jalur darat dengan mobil sepanjang pulau Jawa menjadi lebih nyaman, aman dan cepat. Segera siapkan rencana liburan akhir pekan Anda dari sekarang dan dapatkan pengalaman seru dan menarik saat berkunjung ke Bali. Selamat liburan!

10 Hotel Unik di Bali Untuk Pengalaman Liburan yang Berbeda

Bali adalah salah satu destinasi wisata yang menjadi kebanggaan Indonesia, sekaligus magnet yang tak ada habisnya menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara untuk kembali. Karena kepopulerannya yang mendunia inilah, bisa dikatakan bahwa Bali merupakan destinasi utama di Indonesia. Pulau Dewata ini tak hanya dikenal dengan wisata alam dan pantainya saja, namun juga kaya akan wisata belanja, wisata edukasi, wisata religi, hingga wisata kuliner. Menjadi surga bagi para pelancong, membuat Bali memiliki banyak pilihan akomodasi, baik untuk turis yang mencari kemewahan hingga backpacker yang on budget. Bagi Anda yang ingin mencari pengalaman berbeda di pulau Bali, berikut 10 hotel unik yang bisa jadi tempat menginap Anda:

1. Mara River Safari Lodge

Akomodasi bintang 4 ini berada di Jalan Ida Bagus Mantra , Keramas, Gianyar, Bali, atau sekitar 27 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Beragam pilihan destinasi wisata terdekat yang dapat Anda kunjungi dari hotel ini adalah Bali Marine and Safari Park, Air Terjun Tegenungan, Goa Gajah, Bali Shell Museum, dan Monkey Forest Ubud. Mara River Safari Lodge menawarkan pengalaman menginap di tengah-tengah padang rumput safari yang di huni dengan hewan hewan safari seperti zebra, badak, hingga singa. Setiap kamarnya di desain menyerupai rumah adat di Afrika, namun tetap tampak mewah dan nyaman. Para tamu bisa menikmati pemandangan hutan rimba, taman asri hingga Gunung Agung yang megah dari kamar. Untuk bisa menikmati pengalaman menginap yang berbeda di hotel ini, harga sewa kamar per malamnya  untuk dua orang tamu, mulai dari Rp2,5 jutaan.

2. Sandat Glamping Tents

Penginapan unik bintang 4 ini terletak di Jalan Subak Salà, Banjar Salà, Pejeng Kawan, Ubud, Tampaksiring, Bali, atau sekitar 30 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Beberapa destinasi wisata terdekat yang bisa Anda kunjungi antara lain: Botanic Garden Ubud, Pasar Ubud, Puri Ubud, Pura Saraswati, Museum Puri Lukisan, Goa Gajah, Monkey Forest Ubud, dan masih banyak lagi. Akomodasi ini menawarkan penginapan mewah dengan tenda safari atau pondok alami dari bambu di tengah lingkungan Ubud yang asli oleh hutan dan sawah hijau. Untuk bisa menikmati pengalaman menginap yang berbeda di hotel ini, harga sewa kamar per malamnya  untuk dua orang tamu, mulai dari Rp3 jutaan.

3. Bliss Surfer Hotel

Akomodasi bintang 4 yang terletak di Jalan Sriwijaya No.88, Legian, Kuta, Bali ini merupakan salah satu pilihan tempat menginap yang tepat di pusat kota. Jaraknya hanya sekitar 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Beberapa tempat wisata terkenal juga sangat dekat dengan penginapan ini, sebut saja Kuta Galeria Shopping Arcade, Pantai Double Six, Pantai Kuta, Pasar Seni Kuta, dan Hard Rock Cafe. Sesuai dengan namanya, hotel ini mengusung konsep surfing dengan aneka warna ceria. Eksterior hotel ini juga dihiasi dengan berbagai warna-warni papan surfing yang membuat tampilan hotel ini semakin modern dan fun. Bagi Anda yang ingin menginap di hotel ini, harga sewa per malam untuk dua orang tamu sangatlah terjangkau, mulai dari Rp380.000-an untuk weekday dan weekend.

4. Bambu Indah

Penginapan bintang 3 ini terletak di Banjar Baung, Desa Sayan, Ubud, Ubud, Sayan, Bali, atau sekitar 1 jam berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Bambu Indah juga sangat dekat dengan Puri Ubud, Pasar Ubud, Gaya Art Space, Museum Blanco Renaissance, Monkey Forest Ubud, dan masih banyak lagi. Akomodasi ini menawarkan penginapan yang terbuat dari bambu dan kayu untuk menciptakan kesan alami. Terdapat berbagai jenis bentuk rumah yang tersedia di sini, mulai dari Rumah Kuda, Rumah Manis, Rumah Biru, Rumah Kuning, Jawa Lama, Rumah Kuno, Rumah Padi, Rumah Afrika, Rumah Udang, Rumah Elora & Orin, Rumah Kolam Rumah Pagoda, hingga Rumah Sumba. Semuanya unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Untuk bisa menikmati pengalaman menginap yang berbeda di hotel ini, harga sewa kamar per malamnya  untuk dua orang tamu, mulai dari Rp4 jutaan. 

5. Cara-Cara Inn

Akomodasi bintang 3 ini berlokasi di Jalan Khayangan Suci, Kuta, Badung, Bali, atau sekitar 2 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Beberapa destinasi wisata terdekat yang bisa Anda kunjungi antara lain: Pantai Kuta, Kuta Square, Pantai Double Six, Ku De Ta, Hard Rock Cafe, Pasar Seni Kuta, dan masih banyak lagi. Penginapan ini menawarkan konsep Boutique Hostetel yaitu perpaduan boutique hotel dan hostel dengan desain warna-warni yang sangat instagramable. Bagi Anda yang ingin menginap di hotel ini, harga sewa per malam untuk dua orang tamu sangatlah terjangkau, mulai dari Rp300.000-an untuk weekday dan weekend.

6. Yan’s House Hotel Kuta

Penginapan unik bintang 4 ini terletak di Jalan Kartika Plaza , Kuta – Badung, Kuta, Bali, atau sekitar 2 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Beberapa destinasi wisata terdekat yang bisa Anda kunjungi antara lain: Pantai Kuta, Discovery Shopping Mall, Pantai Double Six, Hard Rock Cafe, Pasar Seni Kuta, Pantai Tuban, dan masih banyak lagi. Hotel ini menawarkan facade mansion unik ala Perancis, berwarna putih dan biru muda. Yan’s House memiliki 11 kamar dengan tema yang berbeda beda. Bagi Anda yang ingin menginap di hotel ini, harga sewa per malam untuk dua orang tamu sangatlah terjangkau, mulai dari Rp600.000-an untuk weekday dan weekend.

7. Le Pirate, Nusa Ceningan

Akomodasi bintang 3 ini berada di Nusa Ceningan, Nusa Island, Bali, atau sekitar 32 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Beberapa tempat wisata yang dapat Anda temui di sekitar penginapan ini adalah tempat berselancar Secret Point, Pantai Crystal Bay, Nusa Lembongan, Blue Lagoon dan Dream Beach. Le Pirate menawarkan desain penginapan mungil dan hanya terdiri 10 kamar atau beach boxes. Didominasi dengan warna putih dan biru menjadikan Le Pirate memiliki kesan tenang. Untuk bisa menikmati pengalaman menginap yang berbeda di hotel ini, harga sewa kamar per malamnya  untuk dua orang tamu, mulai dari Rp800.000-an. 

8. Sol House Bali Legian

Penginapan bintang 4 ini terletak di Jalan Sriwijaya 16 Legian, Legian, Kuta, Bali. Jaraknya hanya sekitar 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Beberapa tempat wisata terkenal juga sangat dekat dengan penginapan ini, sebut saja Kuta Galeria Shopping Arcade, Pantai Kuta, Pasar Seni Kuta, Pantai Double Six, dan Hard Rock Cafe. Akomodasi ini menawarkan desain hotel yang modern dipadukan dengan coretan mural bertemakan musik menghiasi hampir setiap sudut ruangan sehingga membuat Sol House terkesan instagenic. Untuk bisa menikmati pengalaman menginap yang berbeda di hotel ini, harga sewa kamar per malamnya  untuk dua orang tamu, mulai dari Rp700.000-an.

9. Brown Feather, Batu Belig

Akomodasi bintang 3 ini terletak di Jalan Batu Belig, No. 100 Kerobokan, Seminyak, Kuta, Bali. Jaraknya hanya 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dari sini, para tamu bisa menemukan berbagai atraksi wisata, seperti Canggu Club, Pantai Berawa, Pantai Echo atau Pantai Seminyak. Brown Feather menghadirkan penginapan vintage yang akan membawa tamunya bernostalgia kembali ke zaman rumah tua pada masa Belanda tapi dengan sedikit sentuhan rumah negeri dongeng. Anda juga bisa temukan taman vertikal. Kabarnya, material di hotel ini terdiri dari bahan lokal dan daur ulang hutan sebagai wujud Brown Feather untuk mengurangi sampah lingkungan. Harga sewa hotel per malamnya  untuk dua orang tamu, mulai dari Rp590.000-an untuk weekday dan weekend.

10. SooBali Atap Putih

Penginapan bintang 4 yang berlokasi di Jalan Kayu Aya No. 50, Seminyak, Kuta, Bali. Jaraknya 

Sekitar 7 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dan dekat dengan berbagai pilihan tempat wisata seperti Ku De Ta, Pura Petitenget, Potato Head Beach Club, Warung Made Seminyak, dan Hard Rock Cafe. Akomodasi ini memiliki konsep rumah Joglo, namun hampir keseluruhan bangunannya diwarnai putih, termasuk atap dari Joglo itu sendiri. Untuk bisa menikmati pengalaman menginap yang berbeda di hotel ini, harga sewa kamar per malamnya  untuk dua orang tamu, mulai dari Rp2 jutaan.

Jadikan liburan anda menjadi lebih nyaman dan aman ditemani mitra yang terpercaya dan tahu banyak destinasi tempat² wisata yang murah instagramable dan terjangkau bagi anda dan keluarga.

ROYAL DRIVER INDONESIA

Kami menghadirkan penawaran² menarik paket liburan keliling jawa , bali dan lombok dengan pilihan paket yang sangat terjangkau bus dan mobil pariwisata dan lainnya didukung driver tour guide yang berpengalaman yang tahu banyak destinasi wisata terbaik , hotel terbaik , tempat makan khas dan lainnya.

Mitra Terpercaya Perjalanan Anda”

OUR OFFICE :

ROYAL DRIVER INDONESIA
Jl. Alam Damai Rt.06/Rw.02 No.189, Bojong Indah, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat 16330
https://maps.app.goo.gl/Qb3LpXKRPc1DtsXj8
Contact whatsapp • 0838-1193-1525 |  0881-0247-11939 https://wa.me/message/A3JRI2XUL3QIC1

OFFICE BUKA : Senin s/d Minggu.

JAM BUKA : 24 Jam

IG : https://www.instagram.com/invites/contact/?i=10u7kgy3aqbmq&utm_content=ekbk7d3 

WEB : https://jasa-supir-harian-royal-driver-indonesia.business.site

ROYAL DRIVER INDONESIA

Teknik Berkendara Yang Aman

Jasa Supir Harian Tanggerang

Menjadi seorang pengendara baik pengendara Motor dan Juga Mobil di Jalan Raya harus mempunyai Peraturan dan Juga sikap yang disiplin, memang benar semua pengendara Ingin perjalanan yang nyaman, cepat dan Juga mudah, namun juga perlu anda sadari bahwa jalanan bukan Milik Pribadi, banyak pasang mata yang juga menggunakan jalan sebagai jalur tujuan mereka.

Ada beberapa cara untuk bisa aman saat berkendara, salah satunya adalah berkendara dengan teknik defense driving. Teknik aman berkendara di jalan ini mampu menjaga keselamatan dan keamanan setiap pengemudi dan penumpang. Apa saja teknik yang diberikan dalam defense driving tersebut?

Pahami Pergerakan Kendaraan
Mobil bergerak atas kemauan pengemudi. Bila ingin melaju, maka tekan pedal gas. Ketika Anda ingin berbelok, maka roda kemudi harus diputar. Pengemudi yang baik tidak boleh berhenti hingga di situ saja. Wajib bagi Anda untuk memahami pergerakan kendaraan termasuk dinamika kendaraan itu sendiri, contohnya ketika melakukan akselerasi, menikung atau mengerem kendaraan. Hal ini untuk dapat memprediksi arah gerak mobil ketika mengalami keadaan tersebut.
Peduli Kondisi Sekitar
Pengemudi haruslah mengarahkan pandangan jauh ke depan untuk memperkirakan kecepatan serta jarak aman. Pandangan ini juga berguna untuk memetakan kondisi jalan yang dilalui sehingga bisa mengantisipasi kemungkinan seperti jalan berlubang atau rintangan lain. Hindari untuk berasumsi akan gerakan kendaraan lain. Anda lah yang wajib memastikan bahwa jalur yang akan Anda lewati benar-benar aman sebelum dilalui.
Waspada dengan Blind Spot
Setiap mobil memiliki blind spot sendiri-sendiri, yakni titik saat kendaraan sendiri dan kendaraan lain sulit terpantau jangkauan mata dan kaca spion. Cek kondisi sekitar mobil setiap 5-8 detik sekali, terutama sebelum melakukan manuver. Kewaspadaan ini juga akan membantu Anda untuk menghindari kantuk karena pandangan yang terpaku pada satu titik saja, seperti ketika berkendara di jalan tol yang lurus dan monoton.
Selalu Jaga Jarak
Menjaga jarak aman adalah cara yang mudah menghindari tabrakan. Salah satu cara mudah untuk mengukur jarak aman adalah dengan peraturan 3 detik. Peraturan ini sangat efektif diterapkan ketika berkendara dengan kecepatan lebih dari 40 km/jam.
Hindari Melakukan Distraksi
Jangan pernah melakukan kegiatan lain yang mengganggu konsentrasi mengemudi, seperti menggunakan ponsel, makan dan minum, mengobrol, mengganti saluran radio, atau mengecek peta. Fokus Anda ada pada jalan raya dan lingkungan sekitar. Lakukan hal-hal tersebut hanya dalam kondisi darurat dengan catatan menepi terlebih dahulu.

OUR OFFICE :
Gg. Alam Damai Rt.06/Rw.02 No 189, Bojong Indah, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat 16330
https://maps.app.goo.gl/Qb3LpXKRPc1DtsXj8

Whatsapp : 0838-1193-1525
Costumer service : 0881-0247-11939

Web : https://wa.me/message/A3JRI2XUL3QIC1

Web : https://jasa-supir-harian-royal-driver-indonesia.business.site

IG : https://www.instagram.com/invites/contact/?i=10u7kgy3aqbmq&utm_content=ekbk7d3

ROYAL DRIVER INDONESIA

10 Tips Bepergian Saat New Normal Yang Wajib Diketahui

Jasa Supir Harian Jabodetabek

Era new normal memang sudah dimulai sejak awal Juni 2020. Namun, masuknya era new normal bukan berarti semua aktivitas dapat berjalan kembali seperti semula. Kini, semua aktivitas termasuk bepergian, harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Maka dari itu, buat kamu yang ingin bepergian ada baiknya mengetahui terlebih dahulu tips bepergian saat new normal, yang akan jasasupirharianprofessional.com ulas secara lengkap sebagai berikut.

  1. Pastikan Tubuh dalam Keadaan Sehat

Tips bepergian saat new normal yang pertama adalah kamu harus memastikan bahwa tubuhmu berada dalam keadaan sehat. Karena, jika tubuh sedang tidak fit dan kamu memaksakan diri untuk tetap pergi bepergian, maka sama saja kamu membuka celah untuk penyakit masuk menyerang tubuhmu, tidak terkecuali virus Covid-19.

Untuk itu, menjaga tubuh agar selalu berada dalam kondisi yang sehat sangat penting. Jangan sampai kamu mengalami beberapa gangguan kesehatan saat ingin bepergian.

  1. Menggunakan Masker

Selain karena kebutuhan, rasanya penggunaan masker kini sudah menjadi tren tersendiri di era new normal. Sebab, kamu pasti akan menggunakan masker untuk melindungi diri dari risiko terpapar virus Covid-19, termasuk ketika ingin bepergian.

Terlebih, menggunakan masker juga menjadi salah satu bagian dari protokol kesehatan yang harus kamu lakukan. Maka dari itu, agar liburanmu berjalan lancar, pastikan kamu tidak lupa menggunakan masker saat bepergian.

(Baca Juga: Panduan New Normal untuk Para Pekerja)

  1. Jaga Jarak

Tips bepergian saat new normal yang ketiga adalah menjaga jarak atau physical distancing. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena dengan menjaga jarak kamu dapat mencegah terjadinya penularan virus Covid-19. Kamu bisa menjaga jarak dengan orang lain setidaknya sejauh 1 meter.

  1. Mengetahui Peraturan Terbaru New Normal

Berikutnya kamu juga harus mengetahui peraturan terbaru terkait new normal, sebelum melakukan perjalanan wisata. Pasalnya, peraturan new normal ini tidak diberlakukan secara serentak untuk seluruh daerah di Indonesia.

Melainkan, peraturan ini dibuat hanya untuk daerah-daerah dengan tingkat penyebaran virus Covid-19 yang rendah dan sudah siap untuk diberlakukan sistem new normal.

Untuk itu, jika kamu ingin pergi ke suatu daerah, pastikan terlebih dahulu bahwa daerah tersebut sudah menerapkan sistem new normal. Kemudian, ketahui juga bagaimana aturan serta protokol dalam berwisata yang diterapkan oleh daerah tersebut

  1. Hindari Penggunaan Transportasi Umum

Tips bepergian saat new normal yang kelima adalah sebisa mungkin hindari penggunaan transportasi umum. Karena, dengan menggunakan transportasi umum, kemungkinan kamu untuk terinfeksi virus Covid-19 lebih besar.

Oleh karena itu, jika kamu ingin melakukan perjalanan wisata di masa new normal, ada baiknya jika untuk sementara waktu kamu menggunakan kendaraan pribadi. Sebab, selain lebih aman, menggunakan kendaraan pribadi juga memberikanmu keleluasaan dalam menjelajah daerah wisata.

  1. Hindari Berkunjung ke Tempat Ramai

Menghindari tempat-tempat ramai atau berkerumun, nyatanya juga menjadi salah satu tips bepergian saat new normal yang perlu kamu ketahui. Hal tersebut dikarenakan, tempat berkerumun menjadi salah satu faktor yang menyebabkan penularan virus Covid-19 semakin luas.

Jika ingin bepergian, sebaiknya kamu memilih daerah atau lokasi wisata yang jarang dikunjungi wisatawan. Dengan begitu, kamu menjaga diri kamu dari risiko terpapar virus Covid-19 dan membantu mengurangi penyebaran virus Covid-19.

  1. Gunakan Transaksi Non Tunai

Tips bepergian saat new normal yang ketujuh adalah menggunakan transaksi non tunai. Seperti yang diketahui, salah satu media penyebaran virus dan bakteri adalah uang, baik uang kertas maupun uang logam.

Oleh karena itu, untuk mencegah penularan virus Covid-19 di saat seperti ini, usahakan kamu mengurangi penggunaan uang tunai sebagai alat pembayaran.

Kamu bisa memanfaatkan metode pembayaran seperti kartu kredit untuk melakukan

booking penginapan maupun pembelian tiket wisata secara online.

  1. Membawa Peralatan Pribadi

Ketika bepergian, pastikan kamu membawa peralatan pribadi, seperti seperangkat alat sholat, alat mandi dan alat makan. Meskipun nanti di lokasi wisata kamu akan disediakan beberapa peralatan tersebut, namun tidak ada yang bisa menjamin kebersihan dan keamanannya.

Sehingga, akan lebih baik apabila kamu membawa semua peralatan yang kamu butuhkan sendiri. Tentu, hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan diri dari infeksi viru Covid-19.

  1. Membawa Hand Sanitizer

Tips kesembilan, yaitu kamu perlu membawa hand sanitizer. Yang mana, benda satu ini sangat berguna dalam menjaga kebersihan tangan dari bakteri dan virus. Terlebih, ketika kamu tidak bisa menemukan keberadaan sabun dan air bersih untuk mencuci tangan.

Selain itu, bentuk dari hand sanitizer yang umumnya kecil pun, membuatnya sangat praktis dan mudah untuk dibawa kemana saja dan dipakai kapan saja.

  1. Persiapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Tips bepergian yang terakhir, namun sangat penting untuk kamu lakukan adalah mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Terlebih jika kamu pergi ke luar kota, biasanya kamu harus memiliki Surat Izin Keluar/Masuk (SIKM), sebagai bukti bahwa kamu sehat dan diperbolehkan keluar dan masuk ke suatu daerah.

Selain itu, kamu pun membutuhkan beberapa dokumen lainnya yang sesuai dengan jenis perjalanan yang kamu lakukan, seperti perjalanan luar negeri dan dalam negeri.

OUR OFFICE :
Gg. Alam Damai no 189, Bojong Indah, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat 16330
https://maps.app.goo.gl/Qb3LpXKRPc1DtsXj8

Whatsapp : 0838-1193-1525
Costumer service : 0881-0247-11939

Web : https://wa.me/message/A3JRI2XUL3QIC1

Web : https://jasa-supir-harian-royal-driver-indonesia.business.site

IG : https://www.instagram.com/invites/contact/?i=10u7kgy3aqbmq&utm_content=ekbk7d3

ROYAL DRIVER INDONESIA

5 Tips Berkendara Aman Dan Tenang Dimasa Pandemi

Jasa supir harian jakarta timur

JAKARTA – Era ‘new normal’ di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) membutuhkan perhatian serta persiapan lebih dalam berkendara.

Seperti diketahui, mulai Juni ini pemerintah berencana menerapkan new normal, atau kehidupan normal dengan norma-norma baru, pada masa pandemi. Ini dilakukan setelah sejak pertengahan Maret 2020 pemerintah mengimbau jaga jarak fisik serta sosial, dilanjutkan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di banyak daerah mulai awal April.

Dalam Diskusi Virtual bersama Masyarakat Transportasi Indonesia pada 27 Mei lalu, Edy Nursalim selaku Direktur Prasarana Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek mengatakan protokol berkendara saat new normal sementara ini mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 mengenai PSBB. Akan tetapi, pemerintah berencana membuat peraturan serta dasar hukum baru mengenai itu.

Lantas, bagaimana cara berkendara aman di masa new normal nanti? Jangan lupa bahwa virus Corona belum benar-benar hilang saat kita mengemudikan kendaraan serta beraktivitas di luar.

Kasus Corona Masih Naik, Menhub Malah Longgarkan Aturan Transportasi
Di antaranya, seperti dikutip dari keterangan resmi pada akhir pekan lalu, adalah tetap memperhatikan aturan jumlah penumpang 50 persen dari kapasitas normal. Setelah itu, jangan lupakan kewajiban menggunakan masker bagi pengemudi maupun penumpang.
Berikut ini adalah rincian tips mengemudi aman selama masa new normal :

1. Selalu sediakan cairan pembersih eksterior maupun interior.

2. Jangan malas membersihkan bagian mobil yang sering dipegang secara rutin. Misalnya saja pegangan pintu, tutup tangka bensin, area kokpit (setir, tuas transmisi, rem parkir).

3. Siapkan hand sanitizer untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah berkendara.

4. Pengemudi dan penumpang mesti menggunakan masker secara benar. Siapkan masker cadangan untuk berjaga-jaga di laci dasbor, untuk berjaga-jaga seandainya nantinya membawa penumpang di luar rencana atau jika pengemudi membutuhkannya.

5. Jangan melanggar protokol jumlah penumpang yang hanya 50 persen dari kapasitas normal.

Sekadar mengingatkan, virus Covid-19 muncul pertama kali di China pada akhir 2019 dan kemudian menyebar ke lebih dari 200 negara/teritori. Virus baru diketahui masuk ke Tanah Air ketika Presiden Joko Widodo mengumumkannya pada 2 Maret silam.

Data terakhir per 2 Juni menunjukkan adanya 27.549 kasus terkonfirmasi positif terinfeksi virus Covis-19 di Nusantara. Sebanyak 7.935 di antaranya sembuh, sementara 1.663 lainnya meninggal dunia. Mengemudi aman sesuai protokoler kesehatan bersama Royal Driver Indonesia.

OUR OFFICE :
Gg. Alam Damai no 189, Bojong Indah, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat 16330
https://maps.app.goo.gl/Qb3LpXKRPc1DtsXj8

Whatsapp : 0838-1193-1525
Costumer service : 0881-0247-11939

Web : https://wa.me/message/A3JRI2XUL3QIC1

Web : https://jasa-supir-harian-royal-driver-indonesia.business.site

IG : https://www.instagram.com/invites/contact/?i=10u7kgy3aqbmq&utm_content=ekbk7d3

ROYAL DRIVER INDONESIA

Safety and Difensive Driving

Jasa supir harian jakarta barat

Masih ingat kasus kecelakaan di Tugu Tani yang melibatkan pengendara maut Afriani Susanti? Di Minggu (12/01/12) pagi yang kelabu itu, tiba-tiba saja mobil yang ditumpangi Afriani keluar jalur dan menabrak rombongan pejalan kaki. Sembilan nyawa pun melayang. Belakangan diketahui bahwa wanita 31 tahun itu berkendara di bawah pengaruh alhokol dan narkotika ketika kecelakaan terjadi.

Kecelakaan yang melibatkan Afriani hanyalah satu dari banyak kasus serupa, bukan hanya di Indonesia tapi juga di berbagai negara lain. Minuman keras secara global memang masih menjadi favorit masyarakat untuk melepas stress dan penat, khususnya para pecinta dunia malam. Sayangnya, kesadaran untuk tidak berkendara setelah mengonsumsi minuman beralkohol masih belum banyak diterapkan.

Menurut data Badan Pusat Statistik, pada 2009 tercatat 62.960 kecelakaan lalu lintas, dimana 19.979 diantaranya berakibat kematian. Berdasarkan data dari Polda Metro Jaya, dari seluruh faktor manusia dalam memicu kecelakaan pada 2009, faktor mabuk berkontribusi sekitar 0,17%. Tapi, setahun kemudian melonjak menjadi sekitar 1,31%. Sementara, data 2009 yang dikeluarkan oleh Badan Survei untuk Penggunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif (NAPZA) dan Kesehatan Amerika Serikat memperkirakan 10.5 juta responden berusia mulai usia 12 tahun mengemudi dibawah pengaruh NAPZA ilegal. Jumlah ini merupakan 4.2% dari populasi warga AS pada jenjang usia 12 tahun dan keatas.

Bukan hanya mengancam keselamatan pengendara dan orang lain, negara juga dirugikan dalam setiap kasus kecelakaan akibat berkendara dalam pengaruuh alkohol dan NAPZA. Pada tahun 2000, kerugian pemerintah Amerika Serikat karena kecelakaan saat mengemudi dalam keadaan mabuk diperkirakan sebesar 114,3 miliar dolar. Kematian akibat alkohol secara keseluruhan merugikan AS sebesar 3,5 miliar dolar (31,3 triliun rupiah).

Artinya, pada tahun 2000, biaya rata-rata yang harus ditanggung masyarakat adalah 1 dolar (9 ribu rupiah) per satu porsi minuman alkohol. Pengurangan tingkat kecelakaan sebesar 10% saja untuk kasus mengemudi dalam keadaan mabuk akan menghemat 1.8 miliar dolar (15.9 triliun rupiah)pengeluaran masyarakat untuk klaim asuransi serta kerugian secara umum. Demikian analisa yang dikeluarkan oleh National Highway Traffic Safety Administration sebuah badan administrasi keselamatan lalu lintas di AS.

Fakta akan bahaya dan kerugian-kerugian yang ditimbulkan akibat mengemudi sambil mabuk, seharusnya membuka mata kita untuk mulai membangun kesadaran tentang keselamatan berkendara. Jadi, sayangilah lingkungan dengan memulainya dari peduli terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar.

OUR OFFICE :
Gg. Alam Damai no 189, Bojong Indah, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat 16330
https://maps.app.goo.gl/Qb3LpXKRPc1DtsXj8

Whatsapp : 0838-1193-1525
Costumer service : 0881-0247-11939

Web : https://wa.me/message/A3JRI2XUL3QIC1

Web : https://jasa-supir-harian-royal-driver-indonesia.business.site

IG : https://www.instagram.com/invites/contact/?i=10u7kgy3aqbmq&utm_content=ekbk7d3

ROYAL DRIVER INDONESIA

Tips berkendara aman dimalam hari

Jasa supir harian jakarta pusat

Royal driver Lovers, apakah Anda salah satu pengendara yang merasa bahwa berkendara pada malam hari itu sulit? Memang tidak diragukan lagi jika berkendara pada malam hari memang lebih sulit dan berbahaya. Selain karena berkurangnya cahaya ketika malam hari, berkendara pada malam hari juga dapat meningkatkan kesulitan pada para pengendara dalam mempertimbangkan kecepatan dan jarak dari pengendara lain.

Kedua faktor tersebut yang terkadang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di malam hari. Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan ketika sedang berkendara malam hari:

BERSIHKAN KACA JENDELA ANDA

Ketika Anda sedang berkendara pada malam hari, pastikan kaca jendela mobil Anda tetap bersih sehingga dapat memudahkan jarak pandang pada mata Anda. Kotoran dan embun akan sangat mengganggu kemampuan visibilitas Anda. Pastikan windshield cleaner di mobil Anda selalu terisi sehingga Anda dapat membersihkan kaca mobil Anda setiap saat.

PERIKSA LAMPU UTAMA MOBIL ANDA

Di malam hari, lampu utama mobil sangat membantu Anda ketika sedang berpergian. Pastikan keadaan lampu utama mobil Anda berfungsi dengan baik. Keadaan lampu utama yang redup berdampak sangat buruk terhadap penglihatan Anda dan membutakan pengendara lain. Ketika berkendara, pastikan pula cahaya lampu dari dalam mobil lebih redup sehingga tidak mengganggu penglihatan Anda.

Dengan menggunakan lampu utama, pastikan juga Anda tidak membuat pengendara lain silau ketika berpapasan dengan mobil Anda. Selain berbahaya bagi pengendara lain, hal tersebut juga dapat membahayakan keselamatan diri Anda. Tips lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyalakan lampu mobil Anda di waktu senja, meskipun masih cukup terang, dengan menyalakan lampu lebih dulu, Anda dapat membantu pengendara lain untuk lebih waspada.

PERHATIKAN SEKITAR ANDA DAN WASPADALAH
Cara terbaik untuk menghindari sebuah kecelakaan lalu lintas pada malam hari adalah dengan memerhatikan cahaya dan pergerakkan sekitar serta terus melihat kaca pada mobil Anda. Menjaga mata Anda tetap waspada adalah hal yang penting baik untuk memperhatikan lampu dari mobil lain, apabila ada yang tidak menggunakan lampu utamanya. Pada malam hari sulit untuk memperhatikan keadaan sekitar Anda seperti hewan-hewan di pinggir jalan, anak-anak yang berada di pinggir jalan atau bahkan sampah kecil yang dapat menyebabkan masalah pada mobil Anda nanti.

MENJAGA JARAK AMAN ANTARA KENDARAAN
Menjaga jarak aman memang sudah dianjurkan bagi setiap pengendara. Hal tersebut juga perlu sekali diperhatikan ketika Anda sedang berkendara pada malam hari. Jagalah jarak antara mobil Anda dan kendaraan yang berada di depan Anda. Jangan posisikan mobil Anda terlalu dekat dengan kendaraan di depan Anda. Hal tersebut perlu dihindari karena dengan jarak mobil Anda yang terlalu dekat dengan kendaraan di depan Anda dapat membuat cahaya lampu dari mobil Anda lebih terang dan akhirnya dapat mengganggu pengendara di depan mobil Anda.

Alasan lain mengapa Anda perlu menjaga jarak dengan kendaraan di depan adalah karena ketika siang hari penglihatan Anda dapat berfungsi dengan baik sehingga dapat lebih mudah untuk menyikapi jika sebuah kecelakaan terjadi di depan Anda. Namun ketika malam hari penglihatan mata tidak sebaik di siang hari. Maka dengan menjaga jarak pandang, Anda dapat mengantisipasi kejadian tersebut lebih bijak.

Royal driver Lovers, itulah beberapa antisipasi yang dapat Anda lakukan ketika berkendara pada malam hari. Apabila Anda berkendara dengan mobil terbaik pilihan keluarga, Anda akan menikmati fitur Around View Monitor yang dapat membantu Anda mendeteksi objek yang bergerak di sekitar mobil. Empat kamera virtual 360 derajat dapat membantu Anda mendeteksi sesuatu benda bergerak pada bagian belakang mobil. Kamera tersebut dapat membantu Anda lebih berhati-hati ketika berkendara baik pada siang ataupun malam hari.

OUR OFFICE :
Gg. Alam Damai no 189, Bojong Indah, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat 16330
https://maps.app.goo.gl/Qb3LpXKRPc1DtsXj8

Whatsapp : 0838-1193-1525
Costumer service : 0881-0247-11939

Web : https://wa.me/message/A3JRI2XUL3QIC1

Web : https://jasa-supir-harian-royal-driver-indonesia.business.site

IG : https://www.instagram.com/invites/contact/?i=10u7kgy3aqbmq&utm_content=ekbk7d3

ROYAL DRIVER INDONESIA

Tips memilih supir pribadi untuk orang tua

Jasa supir harian bekasi

Memasuki usia lansia, orang tua kita tentu membutuhkan banyak fasilitas pendukung. Terutama bila orang tua kita tergolong masih aktif berkegiatan. Kalau memiliki mobil pribadi, tentu saja orang tua membutuhkan asuransi mobil.

Pilihan produk asuransi mobil berkualitas sangat penting untuk memproteksi risiko tak terduga. Berbagai risiko seperti kecelakaan lalu lintas, pencurian mobil, atau kerusakan akibat bencana alam tak akan membuat kita resah.

Selain kebutuhan tersebut, fasilitas berupa sopir pribadi juga tak kalah penting. Tips-tips ini akan membantu kita memilih sopir pribadi yang tepat untuk orang tua:

Menentukan Rentang Usia yang Tepat
Sebaiknya kita memilih sopir pribadi yang usianya tepat, tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua. Karena sopir pribadi yang masih muda kerap bersikap agresif di jalan. Sedangkan yang terlalu tua justru kurang responsif. Kesabaran sopir pribadi akan turut menentukan keselamatan perjalanan orang tua kita.
Mengerti Seluk Beluk Mesin Mobil
Rupanya keahlian berkendara saja belum cukup sebagai persyaratan sopir mobil. Alangkah lebih baik jika kita memprioritaskan sopir yang paham seluk beluk mesin mobil. Jika mobil tiba-tiba mogok di jalan, sang sopir tak akan kesulitan membantu memeriksa mesin mobil. Kemampuan yang satu ini merupakan nilai tambah istimewa bagi seorang calon sopir.
Memiliki Pengalaman yang Cukup
Pengalaman sopir pribadi akan menentukan kemahirannya dalam mengendarai mobil. Itulah sebabnya kita wajib mencari tahu tentang pengalaman calon sopir pribadi kita. Idealnya, pengalaman mengemudi minimal 5 tahun menjadi spesifikasi yang cukup bagi seorang sopir pribadi. Pengalaman tersebut menunjukkan bahwa calon sopir sudah terbiasa menghadapi berbagai kondisi jalanan.
Memahami Berbagai Rute Jalan
Kalau tak mau terjebak kemacetan parah, tentu saja kita harus mengetahui jalur alternatif ketika mengendarai mobil. Demikian pula halnya dengan sopir untuk orang tua kita. Pengetahuan tentang berbagai rute jalan akan membuat perjalanan berlangsung lebih nyaman dan cepat. Risiko keterlambatan pun bisa diminimalkan bila kita memilih sopir yang paham rute jalanan.
Kini kita tak akan kesulitan lagi memilihkan sopir pribadi untuk orang tua. Pastikan bahwa orang tua kita senantiasa merasakan perjalanan yang nyaman dan aman ketika beraktivitas.

OUR OFFICE :
Gg. Alam Damai no 189, Bojong Indah, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat 16330
https://maps.app.goo.gl/Qb3LpXKRPc1DtsXj8

Whatsapp : 0838-1193-1525
Costumer service : 0881-0247-11939

Web : https://wa.me/message/A3JRI2XUL3QIC1

Web : https://jasa-supir-harian-royal-driver-indonesia.business.site

IG : https://www.instagram.com/invites/contact/?i=10u7kgy3aqbmq&utm_content=ekbk7d3

ROYAL DRIVER INDONESIA

Teknik ditanjakan dengan setengah kopling

Berhenti di tanjakan sebenarnya bukan sesuatu yang sulit. Asalkan Anda tidak terlalu gugup dan mengerti tehniknya. Salah satu cara selain menggunakan rem tangan, adalah tehnik setengah kopling.

Cara ini dilakukan memang jika dalam keadaan yang cukup singkat di tanjakan dan akan segera berjalan lagi. Umumnya dipakai untuk jalanan yang tidak terlalu menanjak tinggi seperti garasi rumah. Caranya adalah dengan mengombinasikan fungsi gas dan juga fungsi dari kopling.

Langkah pertama, ketika sudah di tengah-tengah tanjakan, hentikan laju mobil dengan menginjak kopling sekaligus menahan gas. Gas yang ditekan tidak boleh terlalu dalam, tapi juga tidak boleh terlalu kecil. Harus pas, sehingga mobil bisa berhenti total.

Kalau ingin melangkah maju lagi, lepas pedal kopling secara perlahan dan setimbangkan dengan menambahkan tekanan gas. Setelah itu, mobil akan maju dengan perlahan, tergantung pengendalian kopling dan gas Anda.

OUR OFFICE :
Gg. Alam Damai no 189, Bojong Indah, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat 16330
https://maps.app.goo.gl/Qb3LpXKRPc1DtsXj8

Whatsapp : 0838-1193-1525
Costumer service : 0881-0247-11939

Web : https://wa.me/message/A3JRI2XUL3QIC1

Web : https://jasa-supir-harian-royal-driver-indonesia.business.site

IG : https://www.instagram.com/invites/contact/?i=10u7kgy3aqbmq&utm_content=ekbk7d3

ROYAL DRIVER INDONESIA

Undang – undang yang mengatur tentang penggunaan HP saat berkendara

Jasa supir harian jakarta selatan

Ponsel atau telpon genggam merupakan alat komunikasi yang praktis karena dapat dibawa kemana-mana. Ponsel atau telepon selular ini diperkenalkan pada tahun 1980. Ada bermacam–macam merek ponsel yang beredar luas di masyarakat dan fasilitas canggih di dalam ponsel tersebut. Bahkan kamu sekarang bisa mengakses internet lewat ponsel kamu masing-masing. Alat ini canggih, namun harus dapat dikontrol cara penggunaannya. Kecanggihan telpon seluler sendiri sering dipergunakan untuk hal negatif, seperti merekam dan menyimpan adegan atau gambar porno dan sebagainya. Sekarang ini juga sedang diperhatikan cara dan dimana ponsel ini dipergunakan. Karenanya hal ini menjadi perhatian umum.

Pemerintah baru–baru ini mengeluarkan peraturan baru yang melarang penggunaan ponsel saat berkendaraan. Peraturan ini dikeluarkan karena banyaknya kecelakaan lalu-lintas yang diakibatkan penggunaan ponsel saat berkendaraan. Pemerintah juga mencatat penggunaan ponsel saat berkendaraan memiliki bahaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan mengonsumsi alkohol. Bahkan Amerika melakukan survey terhadap penggunaan telpon seluler di jalan raya. Ada sekitar 16 ribu pengemudi diperkirakan tewas dalam kurun 2001 hingga 2007. Hal ini disebabkan karena mereka mengetik sms saat mengemudi. Jika hal tersebut dilakukan, enam kali lipat bahayanya dibanding kamu menelpon. Hilangnya konsentrasi saat berkendaraan ini lah yang menjadi penyebab utama kecelakaan lalu-lintas.

Larangan penggunaan HP saat mengemudi, secara secara spesifik tidak diatur dalam UU No 22 Tahun 2009. Tapi, pengendara (yang menggunakan ponsel) bisa terkena pasal 106 ayat 1 tentang pengemudi wajib mengendarai kendaraan dengan penuh konsentrasi. Pengertian wajib mengendarai dengan penuh konsenterasi, mencakup melarang kegiatan-kegiatan yang mengganggu konsentrasi berkendara. Misalnya minum-minuman keras saat berkendara, mengkonsumsi obat terlarang dan menggunakan HP. Kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Sanksi terhadap pelanggaran pasal tersebut diatur dalam pasal 283 UU yang sama, yakni denda maksimal Rp 750 ribu dan kurungan 3 bulan.

Pemerintah juga berusaha keras untuk memperbaharui tindakan yang salah dalam berlalu-lintas. Karena semakin berkembangnya zaman, tentunya semakin banyak pula kelalaian-kelalaian yang dibuat oleh masyarakat luas. Selama peraturan yang dibuat pemerintah adalah demi berlalu-lintas yang lebih baik, tentunya peraturan tersebut tidak ada salahnya. Sekarang tergantung pribadi masing-masing dari kamu semua. Sanggup kah menaati semua peraturan lalu-lintas yang dibuat?

OUR OFFICE :
Gg. Alam Damai no 189, Bojong Indah, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat 16330
https://maps.app.goo.gl/Qb3LpXKRPc1DtsXj8

Whatsapp : 0838-1193-1525
Costumer service : 0881-0247-11939

Web : https://wa.me/message/A3JRI2XUL3QIC1

Web : https://jasa-supir-harian-royal-driver-indonesia.business.site

IG : https://www.instagram.com/invites/contact/?i=10u7kgy3aqbmq&utm_content=ekbk7d3

ROYAL DRIVER INDONESIA